Ridwan Kamil Silaturahim, KH. Ma’ruf Amin Optimis Menang 70 % Di Jabar

Jakarta,Realitarakyat.com. – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui KH. Maruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019). Pertemuan itu berlangsung selama satu jam.

Ridwal Kamil yang sedang melakukan perjalanan Dinas di Jakarta, ity menyempatkan silahturahmi ke.Cawapres Jokowi tersebut sebelum kembali ke Bandung.

Dalam silahturahim tersebut Ridwan Kamil meminta doa kepada KH. Maruf Amin, terutama untuk masyarakat Jawa Barat, agar selalu damai, rukun, saling membantu, toleran dan bekerjasama dalam membangun Jawa.Barat.

Ridwan Kamil mengatakan, sebelum maju menjadi Cawapres KH. Ma’ruf Amin terus mendoakan Jawa Barat. Apalagu banyak pesantren yang masuk di dalam jaringan KH. Maruf Amin.

“Saya mendoakan niat-niat baik yang sedang diikhtiarkan, agar dikabulkan oleh Allah SWT,” tutur Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Saat menyinggung dilaporkannya ke.Bawaslu,  Ridwan Kamil menegaskan, dirinya taat kepada aturan. Dimana pada saat di Kabupaten Garut beberapa hari lalu acara terbagi menjadi dua bagian. Pertama, dari awal acara deklarasi dirinya hadir kapasitasnya sebagai tokoh Jawa Barat, dan kedua hadir pada hari weekend di luar jam kerja pemerintah dan poster jelas kegiatan deklarasi tersebut.

“Nah, sekarang ini kebetulan ada kedinasan di Jakarta, sebelum pulang kangen dan sudah lama tidak bertemu KH Ma’ruf Amin untuj minta doa,” ujarnya.

Menurut Ridwan Kamil, urusan kampanye dilakukan pada hari weekend di luar jam kerja pemerintah. Sedangkan acara di Garut itu murni acara deklarasi. Soal pertemuannya dengan Dedi Mulyadi, bahwa persatuan itu masa depan Jawa Barat.

“Acara di Garut itu benar  pertama Harlah NU  ke 73 tahun dan saya gak bicara apa-apa. Kedua acara deklarasi tidak membawa jabatan, serta jelas acara deklarasi saja, ” pungkasnya.

Sememtara itu KH. Ma’ruf Amin mengatakan, sudah jelas jika Ridwan Kamil melakukan silahturahim yang diibaratkan antara orang tua dengan anak. Apalagu sudah lama tidak bertemu. Makanya saat ke Jakarta langsung silahturahim, serta tidak ada pembahasan khusus apapun.

“Pas ke Jakarta Ridwan Kamil minta silahturahim, antara anak kepada orang tuanya. Ya bagus itu,” jelas Mustasyar PBNU itu.

Tapi, kalau soal suara pilpres di Jawa Barat, KH. Maruf Amin optimis  akan meraih suara hingga sekitar 70 persen.

“Ini kalau anak punya hajat orang tua dukung, tapi kalau orang tua punya hajat anak juga pastu pasti mendukung,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *