Panelis Dan Moderator debat capres kedua tanda tangani pakta integritas

Jakarta, Realitarakyat.com. – Para panelis dan moderator debat calon presiden putaran kedua menandatangani pakta integritas sebagai bentuk tanggung jawab tidak membocorkan soal-soal yang akan diajukan dalam debat tersebut.

Tujuh panelis dan dua moderator menandatangani pakta integritas tersebut di Jakarta, Sabtu (9/2), yang lalu disaksikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman.

Terdapat tujuh panelis dalam debat capres kedua, yaitu Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana, Rektor IPB Dr Arif Satria, Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati, ahli pertambangan ITB Prof Irwandy Arif dan pakar energi Ahmad Agustiawan.

Selanjutnya, pakar lingkungan Undip Sudharto P Hadi serta Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika. Sebelumnya, pakar hukum lingkungan Universitas Airlangga, Suparto Wijoyo mengundurkan diri sebagai panelis.

Sementara dua orang yang ditunjuk KPU sebagai moderator adalah Tommy Tjokro dan Anisa Dashuki.

Arief Budiman menyakini bahwa para panelis dan moderator merupkan pribadi-pribadi yang profesional, kredibel dan memiliki integritas, sehingga penandatanganan itu akan semakin meneguhkan keyakinan kepada publik. “Saya yakin mereka tidak akan menggadaikan kredibilitasnya, integritasnya untuk membocorkan,” ujar dia kepada Realitarakyat.com, Senin (11/2/2019).(Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *