Minggu Ini, Dirut PDAM Ende Jalani Sidang Perdana

Kupang, realitarakyat.com – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Kelimutu Soedarsono (56), segera menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor Kupang.

Soedarsono merupakan tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pemasangan sambungan langsung rumah tahun 2015 -2016.

Selain Soedarsono, Muhamad Kurniadi juga akan disidangkan di Pengadilan Tipikor Kupang dalam minggu ini dalam kasus yang sama.

Dalam kasus dugaan korupsi Proyek pemasangan sambungan langsung rumah (SLR) pada tahun 2015-2016 dengan Total kerugian Negara  sebesar Rp  388.150 .000.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Ende, Abdon Toh kepada wartawan, Senin (11/2) mengatakan bahwa kasus tersebut telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang pekan lalu.

Dalam pelimpahan itu, kata Abdon, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyerahkan tersangka, berkas perkara dan barang bukti yang langsung diterima Panmud Pengadilan Tipikor Kupang, Daniel Sikky.

“Berkas perkara, tersangka dan barang bukti sudah kami limpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang,” kata Daniel.

Untuk itu, tambahnya, JPU Kejari Kabupaten Ende tinggal menunggu jadwal sidang dari Pengadilan Tipikor Kupang.

Terpisah, Panmud Pengadilan Tipikor Kupang, Daniel Sikky ketika dihubungi wartawan membenarkan adanya pelimpahan berkasperkara tersebut.

Ditambahkannya, berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Ketua Pengadilan Tipikor Kupang, sidang perdana akan berlangsung pada, Kamis (14/2) mendatang.

“Sidang perdana pada Kamis (14/2) mendatang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU dan yang pimpin sidangnya yakni Prasetio Utomo,”ucap Daniel.(rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *