Debat Capres Jokowi akan Jelaskan Pembangunan SDM

Jakarta,Realitarakyat.com. – Capres Joko Widodo menegaskan dirinya akan memaparkan soal pembangunan manusia dalam 5 tahun ke depan dalam debat capres selanjutnya.

Hal itu disampaikan Jokowi saat berbicara di hadapan 1.000 purnawirawan TNI-Polri yang mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (10/2/2019).

“Kami tidak akan menyampaikan soal pembangunan manusia secara lebih detail sekarang, karena akan kami sampaikan dalam debat,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, pada awal menjabat sebagai presiden pada 2014, dia dan wakil presiden Jusuf Kalla menetapkan bahwa fokus pemerintah selama 4 tahun adalah membangun infrastruktur.

Karena itu, Jokowi optimistis pembangunan infrastruktur akan membawa perbaikan ekonomi. Jokowi mengatakan, sejak awal dia ingin ada pemerataan pembangunan, sehingga kesejahteraan tidak boleh hanya dinikmati oleh masyarakat di Pulau Jawa.

Atas hal itu, pembangunan infrastruktur seperti tol, bandara dan pelabuhan dibuat mulai dari Sumatera, Kalimantan, hingga Papua. “Kalau saya infrastruktur dulu baru ekonomi. Saya yakini pertumbuhan ekonomi akan mengikuti setelah ada infrastruktur,” kata Jokowi.

Sementara, jika terpilih kembali sebagai presiden, menurut Jokowi, fokus pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia. Hal itu secara lebih detail akan disampaikan dalam debat capres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *