Gelar Aksi Depan KPU, Berujung Ricuh

Kupang, realitarakyat.comĀ – Jumat (8/2) seorang pria berhasil diamankan aparat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI – AD) Makorem 161/Wira Sakti Kupang.

Pria ini diamankan lantaran memaksa masuk dalam Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTT.

Aksi yang dilakukan pria ini dikarenakan dirinya merasa dicurangi oleh salah satu oknum yang diduga telah melakukan pencoblosan terlebih dahulu pada surat suara.

Awalnya, situasi masih terkendali dan kondusif namun oknum tersebut bersama – sama dengan rekan -rekannya melakukan aksi didepan Kantor KPUD NTT dan berujung pada kericuhan antara para demonstran dan aparat TNI – AD.

Aksi ini merupakan simulasi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Danrem 161/ Wira Sakti Kupang, Brigjen Syahful Rahman dalam kesempatan itu mengaku kegiatan ini merupakan simulasi pengamanan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Simulasi ini juga, kata Danrem, untuk melatih kesiapan dan ketrampilan pasukan dalam menghadapi Pemilu pada April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan simulasi untuk latih kesiapan dan ketrampilan prajurit TNI – AD dalam menghadapi Pemilu nantinya,” kata Danrem.

Dikatakan Danrem, sesuai pemgamatan dirinya menjelang.Pemilu pada April 2019 ini, siatuasi keamanan di NTT khususnya Kota Kupang masih sangat kondusif.(rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *