GP Ansor Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

Jakarta,Realitarakyat.com. – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor seluruh Indonesia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Tampak Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan puluhan ketua GP Ansor dari tiap provinsi seluruh Indonesia.

“Kedatangan GP Ansor ke Istana adalah untuk menyampaikan situasi di tanah air saat ini dalam perspektif GP Ansor. Banyak hal lah, soal hasil pembangunan, politik, tantangan bangsa ke depan,” kata Yaqut.

Yaqut mengakui salah satu yang akan dibahas adalah mengenai suksesi pemilu serentak yang sebentar lagi akan digelar.

Namun menurut politisi PKB ini, posisi GP Ansor secara kelembagaan di Pemilu 2019 adalah netral. GP Ansor tidak akan berpihak kepada Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Sandi.

“Soal mendukung, Ansor tidak boleh mendukung secara institusi. Karena kita terikat yang namannya khitah NU, tapi sebagai kader kita bebas memilih siapapun yang ingin dipilih,” ujarnya.

Masalah yang cukup serius adalah radikalisme yang masih kuat di masyarakat. Terutama dalam pilpres saat ini, mereka banyak yang menunggangi untuk kepentingan politik dengan mendukung salah satu capres dan partai peserta pemilu.

Pertemuan antara Jokowi dan pengurus GP Ansor berlangsung tertutup dari awak media. Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *