Saat Adzan, Jokowi Berhenti Berpidato di HUT PDIP

Jakarta,Realitarakyat.com. – Presiden Joko Widodo berhenti sejenak untuk mendengarkan adzan saat berpidato dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Awalnya Jokowi menyapa Presiden ke-5 RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dan lain-lain.

“Yang saya hormati yang kita banggakan bersama presiden ke-5 yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla. Yang saya hormati Bapak Try Sutrisno Wakil Presiden ke-6 RI, yang saya hormati Bapak Hamzah Haz Wakil Presiden ke-9 RI,” kata Jokowi.

Namun, tiba-tiba Jokowi menghentikan pidatonya saat berkumandang Adzan Zuhur. Mantan wali kota Solo itu berhenti sejenak sekitar 2 menit 57 detik.

Selanjutnya, Jokowi menyapa satu persatu tamu yang datang. Seperti cawapres KH. Ma’ruf Amin, Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, para menteri Kabinet Kerja, Ketua Umum partai politik yang hadir, dan para tokoh masyarakat.

Sementara itu Megawati Soekarnoputri mengatakan bukan masa pemilu legislatif maupun pemilu presiden 2019 yang dikhawatirkan. Dalam peringatan HUT ke-46 PDIP ini pun, Megawati meminta para kader partainya memperhatikan strategi menyambut pemilu selanjutnya pada 2024 mendatang.

 

“Sebenarnya pemilu 2019 hanyalah sebuah momen dan langkah. Suatu langkah yang sebenarnya yang terjadi nantinya adalah 2024. Keadaan bangsa akan terjadi alih generasi. Kalian bersiaplah. Jangan tengok kanan kiri. Lurus ke depan,” kata Megawati dalam peringatan HUT ke-46 PDIP itu.

“Partai ini membutuhkan rakyat. Bohong kalau tidak. Rakyat adalah cakrawati dan tujuan perjuangan PDIP,” kata putri Proklamator Sukarno itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *