Hidayat: Rp 30 M untuk Fahri Hamzah Ditangani Tim Hukum PKS

Jakarta,Realitarakyat.com. – Soal gugatan Fahri Hamzah yang dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA) dan PKS diharuskam membayar ganti rugi Rp 30 miliar, Wakil Ketua Majelis Syura  PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan jika hal diserahkan ke tim hukum PKS.

“Tim hukum PKS sudah menegaskan jika masalah itu sudah ditangani tim hukum,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Menurut Hidayat, media tidak perlu menanyakan persoalan ini ke elit PKS karena sudah ditangani tim hukum. “Jangan tanya saya ataupun petinggi PKS lainnya, tanya pada tim hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Fahri Hamzah yang telah keluar salinannya pada 3 Januari lalu.

Mujahid A Latief kuasa hukum Fahri Hamzah, mengingatkan PKS untuk segera membayar ganti rugi imateril sebesar Rp 30 miliar tersebut. “Surat salinan putusan MA itu sudah disampaikan ke PKS,” jelasnya.

Dimana jika PKS tidak menjalankan putusan MA itu, maka eksekusi akan dilakukan pengadilan. “Kalau tolak membayar, biar pengadilan yang eksekusi,” pungkasnya.

PKS menegaskan tidak akan begitu saja membayar Rp 30 miliar kepada Fahri Hamzah. Sebab, PKS menganggap putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang menyatakan PKS harus membayar ganti rugi Rp 30 miliar ke Fahri non-executable (eksekusi tidak bisa dijalankan).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *