BPN Prabowo akan Perkarakan Pembuat Hoaks

Jakarta,Realitarakyat.com. – Jika tersangka pembuat hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos Bagus Bawana Putra (BBP) terbukti bukan relawan Prabowo – Sandi, maka Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo – Sandi bisa menggugat yang bersangkutan secara hukum.

“Tersangka pembuat hoaks surat suara itu bukan tim pemenangan Prabowo – Sandi. Jadi, BBP itu bisa diperkarakan karena mencatut nama BPN Prabowo-Sandiaga,” demikian Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo – Sandi, Hidayat Nur Wahid, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Menurut Hidayat, kebijakan dasar BPN Prabowo-Sandi tidak menyebarkan hoaks. Apalagi, terkait masalah yang sangat serius. Seperti 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos. Karenanya polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

“Saya sebagai wakil ketua penasihat BPN Prabowo – Sandi, tentu mengutuk pembuat hoaks itu agar tidak menjadi fitnah untuk  Prabowo – Sandi. Ditambah mencatut BPN Prabowo – Sandi,” pungkas Hidayat.

Sebelumnya  diberitakan jika BBP itu merupakan Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional Prabowo – Sandi. Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, telah menetapkan tiga tersangka penyebar konten hoaks itu. Mereka adalah LS, HY, dan J yang ditangkap secara terpisah di Balikpapan, Kalimantan Timur; Bogor Jawa Barat, dan Brebes, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *