3000 Orang Dipastikan Hadir Dalam Perayaan Natal Oikumene IKBB Saroha NTT

Kupang, realitarakyat.com – Sabtu (12/1) Ikatan Keluarga Besar Batak (IKBB) Saroha NTT akan menggelar perayaan natal Oikumene secara besar – besaran di Kupang.

Sesuai rencana, undangan yang akan hadir dalam acara perayaan Natal Oikumene di Kupang ini diperkirakan hingga 3000 ribu orang.

Perayaan Natal Oikumene oleh IKBB Saroha NTT akan dihadiri oleh 29 Punguan Marga Batak yang berdomisili di NTT.

Adapun tujuan kegiatan perayaan natal Oikumene IKBB Saroha NTT ini yakni sebagai upaya memperat tali persaudaraan dan saling memaafkan sesama anggota IKBB Saroha NTT.

Demikian diungkapkan Dr. Rusman Sinaga selaku ketua pelaksana natal Oikumene IKBB Saroha NTT di Kupang, Kamis (10/1) siang.

Selain acara perayaan natal Oikumene IKBB Saroha NTT, lanjut Rusman, akan dilangsungkan acara pelantikan 66 orang anggota IKBB Saroha NTT.

“Selain acara perayaan natal Oikumene IKBB Saroha NTT, ada juga acara pelantikan 66 orang sebagai anggota IKBB Saroha NTT, tambah Rusman.

Dalam dua acara besar IKBB Saroha NTT, kata Rusman, pemuda IKBB Saroha NTT akan menampilkan Tari Tortor dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang budaya Batak.

“Ada tarian Tortor khas Batak untuk perkenalkan kepada kaum muda atau generasi muda untuk tahu tentang budaya Batak,” ujar Rusman.

Ditambahkan Rusman, IKBB Saroha NTT berdiri sejak tahun 1976. Tujuan dari semuanya ini untuk mewujudkan keluarga besar Batak menjadi keluarga yang bersatu, kokoh dan berdaya guna serta menjadi berkat bagi masyarakat NTT.

Ditegaskan Rusman, IKBB Saroha NTT ini berazaskan Pancasila, UUD 1945, dan budaya adat batak. Ikatakan ini bersifat sosial budaya dan kekeluargaan.

Kegiatan IKBB Saroha NTT juga bertujuan saling menolong sesama anggota IKBB Saroha NTT, baik dalam suka maupun duka, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah NTT, serta meningkatkan kesejahteraan anggota IKBB Saroha NTT dalam bentuk ekonomi, kesehatan, sosial budaya, hukum, kerohanian, pendidikan, dan olahraga.

Sekretaris Umum IKBB Saroha NTT, Dr. Jonnery Bukit dalam kesempatan yang sama menambahkan bahwa undangan yang dikekuarkan itu mencapai 3000 orang.

Dimana, katanya, dalam acara tersebut diikuti oleh seluruh keluarga Batak yang ada di NTT.”undangannya mencapai 3000 orang dan itupun seluruh keluarga Batak di NTT, tambah Bukit.(rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *