Polres Kupang Kota Musnahkan 5.000 Liter Miras

KUPANG, realitarakyat.com – Jumat (21/12) sekitar pukul 10:00 wita, Polres Kupang Kota memusnahkan sedikitnya 5.000 liter Minuman Keras (Miras).

Miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan dalam operasi penyakit masyrakat (pekat) sejak bulan Januari hingga Desember 2018.

“Yang dimusnahkan sekitar 5.000 liter. Ini merupakan hasil sitaan dalam operasi pekat tahun 2018,” kata Kasat Narkoba Polres Kupang Kota, Iptu Goris Leu di Mapolres Kupang Kota, Jumat (21/12).

Dijelaskan Goris, Miras yang berhasil diamankan itu dari berbagai lokasi diantaranya pelabuhan bolok dan perumahan warga.

Untuk Miras yang diamankan, lanjutnya, ada dua jenis Miras jenis sopi rote dan sopi kiser. Sedangkan sopi kiser ini didatangkan dari kampung Kiser, Ambon sedangkan sopi rote ini ada yang diamankan dirumah warga dan dipelahuhan yang dikirim dari Kabupaten Rote Ndao.

Ditambahkan Kasat Narkoba ini, operasi pekat yang digelar oleh Polres Kupang Kota ini juga dilakukan menjelang perayaan Hari Raya Natal untuk umat kristiani di Kota Kupang.

“Tidak dipungkiri lagi kalau akibat Miras juga picu kasus perkelahian di Kota Kupang,”tambah Goris.(rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *