Connect with us

Hiburan

Presiden Jokowi Ajak Peserta Annual Metting IMF dan world Bank Nikmati Kebahagiaan di Indonesia

Published

on

Bali, Realitarakyat.com. – Presiden Joko Widodo di sela rangkaian pertemuan tahunan IMF-World Bank Tahun 2018 di Bali menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam forum Tri Hita Karana.

Forum tersebut digelar di Sofitel, Nusa Dua, Bali, pada Kamis, 11 Oktober 2018 untuk membicarakan segala hal yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

SDGs yang dicanangkan oleh PBB pada 25 September 2015 memang berupaya untuk membawa kebahagiaan bagi masyarakat di seluruh dunia.

Kebahagiaan tersebut didapatkan melalui upaya mengurangi kemiskinan, meningkatkan akses kepada pendidikan, pembangunan infrastruktur yang tangguh, perlindungan lingkungan, dan sejumlah upaya lainnya.

Terkait dengan kebahagiaan, Presiden Joko Widodo mengajukan sebuah pertanyaan kepada para peserta forum. Ia bertanya, apakah Anda merasa bahagia? Apakah yang menyebabkan Anda bahagia?

“Kami di Indonesia mungkin dapat berbagi beberapa pandangan kepada seluruh dunia. Sebuah survei tahun lalu oleh organisasi Gallup International dan dipublikasikan pada awal tahun ini menempatkan Indonesia di peringkat ke-8 masyarakat paling bahagia di dunia,” sambung Presiden.

Survei yang sama bahkan menempatkan masyarakat Indonesia sebagai yang paling optimistis di tahun 2018.

“Namun, Apabila apa yang anda cari adalah kebahagiaan, maka anda datang ke tempat yang tepat yaitu Indonesia.” Ucapnya.

Mungkin kami bukanlah yang paling kaya, mungkin kami bukanlah yang paling maju, namun ternyata kami termasuk orang-orang yang paling bahagia di dunia,” tuturnya.

Presiden kemudian sekali lagi melontarkan pertanyaan kepada peserta forum. Apakah yang membuat masyarakat Indonesia bahagia?

“Inilah pekerjaan rumah yang harus Anda cari tahu dan kerjakan minggu ini selama berada di Indonesia. Mungkin Anda dapat berjalan-jalan ke beberapa tempat di Indonesia dan menghabiskan uang dollar Anda sebagai turis untuk mencari tahu,” sambungnya yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan peserta forum.

Di samping itu, Presiden juga menyarankan satu hal kepada para peserta forum yang nantinya akan berjalan-jalan di beberapa tempat di Indonesia. Dengan tegas, dirinya menyarankan agar para peserta forum itu mulai mendengarkan musik dangdut Indonesia.

“Dangdut merupakan salah satu musik paling menyenangkan di dunia. Bahkan saya, baru baru ini, tertangkap kamera terjangkit musik dangdut Indonesia,” tandasnya sambil menunjukkan tayangan saat Presiden bergoyang dayung saat pembukaan Asian Games 2018 lalu. (Ni Luh A)

Continue Reading
Click to comment

Hiburan

Kemenparekraf Kampanyekan Wisata NTB Sudah Pulih

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Misi besar diusung Wonderful Indonesia di ITB Asia. Brandinginternasional milik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu akan menegaskan ke dunia internasional jika pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah pulih. ITB Asia akan berlangsung di Singapura, 17-19 Oktober 2018.

ITB Asia merupakan travel trade show terbesar dan terkemuka di Asia. Itulah juga yang menjadi alasan Kemenpar akan membawa misi ganda. Target utama tetap promosi dan selling destinasi wisata. Tambahannya, adalah mengangkat kembali destinasi wisata NTB and beyond pasca gempa Lombok.

Tema “NTB Bangkit” dipilih. Tujuannya untuk memperbaiki citra pariwisata NTB. Baik pada kawasan yang terdampak langsung maupun tidak terdampak langsung. Kawasan yang tidak terdampak langsung antara lain Mandalika (Pantai Kuta, Tanjung Aan dan Bukit Merese), Sekotong (Gili Nangu, Gili Sudak, Gili Kedis), Tete Batu, dan Kota Mataram.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh menambahkan, tahun ini Wonderful Indonesia juga berpartisipasi pada Muslim Travel Pavilion di ITB Asia.

“Kami membawa kabar baik dari NTB. Bahwa, pariwisata NTB sudah pulih. Dan, industri pariwisata akan membawa paket-paket wisata yang tentunya sudah siap untuk ditawarkan kepada para buyers,” katanya.

Muslim Travel Pavilion merupakan showcaseproduk/jasa pariwisata yang berkaitan dengan destinasi muslim dan halal.

“Untuk mendukung hal itu, 3 industri pariwisata halal akan difasilitasi untuk menjual destinasi NTB & Beyond,” katanya.

Upaya menyuarakan NTB Bangkit juga dijajaki Kemenpar melalui Business Meeting para buyers ITB Asia, 18 Oktober 2018. Wonderful Indonesia akan mengundang 150 orang buyersITB Asia. Mereka diajak untuk menghadiri evening dinner bernuansa tematik Lombok.

“Khusus untuk business meeting, 7 industri pariwisata perwakilan NTB juga akan hadir. Mereka akan mempresentasikan Paket dan Destinasi Wisata NTB & Beyond saat ini serta Progress Recovery NTB secara keseluruhan,” kata Masruroh yang biasa disapa Iyung.

Pada ITB Asia ke-11 ini Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 405 sqm (45 booth). Paviliun Indonesia, kembali akan menonjolkan keunikan dan kemegahan Kapal Phinisi.

Melalui paviliun megah itu, 91 industri dari 15 provinsi di boyong Kemenpar. Semuanya, dipastikan akan all out saat tampil di Marina Bay Sands. 15 Provinsi itu antara lain Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Barat, NTB, NTT, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Papua dan Bali.

”Event ini akan mempertemukan sellerIndonesia dengan kurang lebih 1.265 buyersinternasional. Tidak hanya itu ada juga ribuan delegasi serta pengunjung dari negara-negara lain tidak hanya kawasan Asia saja. Juga akan diliput oleh media internasional,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain itu, 4 Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) akan berpartisipasi dalam pameran ini. Mereka adalah Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bali dan Kalimantan Barat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memandang ITB Asia 2018 di Singapura sebagai momentum paling potensial. Khususnya untuk menjaring lebih banyak wisatawan.

“Apalagi, selama ini Singapura merupakan pasar pariwisata utama Indonesia. Melaluievent ini, para pelaku industri pariwisata Indonesia dapat memperluas networking dengan buyers potensial dari mancanegara,” jelasnya.

Kementerian Pariwisata mencatat, jumlah wisman asal Singapura ke Indonesia pada 2017 mencapai 1.512.813 wisman. Untuk tahun ini, pada periode Januari – Agustus jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia telah mencapai 1.082.400 wisman.

Atau, tumbuh sebesar 11,24% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Di tahun 2018 Kemenpar menargetkan mampu menjaring wisman Singapura sebesar 1,67 juta wisman.(Es)

Continue Reading

Hiburan

Saleem Iklim Penyanyi Suci Dalam Debu Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Published

on

Saleem Iklim penyanyi Suci Dalam Debu meninggal dunia

 

Kualalumpur, Realitarakyat.com. – Penyanyi senior asal Malaysia, Saleem, meninggal dunia dalam usia 56 tahun di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (14/10/2018) pukul 06.15 waktu setempat.

Saleem dikenal sebagai vokalis grup musik slow rock, Iklim. Pada era 1990-an, salah satu lagunya, “Suci Dalam Debu”, sangat terkenal di Indonesia yang hist di tahun 1977.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh istrinya Juriah Bachok, kepada Harian Metro.

Menurut Juriah, Saleem yang bernama lahir, AM Saleem Abdul Majeed, sebelumnya dirawat ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah mengalami kecelakaan sepeda motor pada 20 September 2018 lalu.

Dalam kejadian di Kilometer 16, Lebuhraya Grand Saga itu, 12 tulang rusuk Saleem patah dan salah satunya menusuk paru-paru Saleem.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 15.30 waktu setempat. Ketika itu, Saleem mengendarai sepeda motor dari arah Kajang ke arah Cheras dan dilaporkan terlibat dalam kecelakaan mobil dari rute yang sama di sepanjang tol 11 tol, Kajang.

kejadian, pengemudi mobil dilaporkan mencoba berbelok ke kiri untuk memasuki kantor Grand Saga di Batu 11 Toll Plaza, sebelum sisi kiri mobil ditabrak oleh sepeda motor Saleem.

Semasa hidupnya, Saleem bersama grup band Iklim yang beraliran slow rock pernah menggebrak industri Malaysia lewat singel “Suci Dalam Debu” dari album Satu Kesan Abadi (1997).

Lagu tersebut sukses di pasaran hingga meraih popularitas tinggi tak hanya di Malaysia, tetapi juga sampai Indonesia pada masanya.

“Suci Dalam Debu” juga membantu nama grup band Iklim meroket di Indonesia serta menjadi salah satu lagu era 1990-an yang paling terkenal bahkan hingga saat ini.(Kam)

Continue Reading

Hiburan

Akibat Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Inul Daratista Rugi Milyaran Rupiah

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Musibah gempa dan tsunami yang menerjang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, meninggalkan duka mendalam. Ratusan bangunan hancur, sedangkan 1.500 orang meninggal dunia.

Duka gempa Palu pun turut dirasakan pedangdut Inul Daratista. Selain tak tega melihat korban di pengungsian, Inul juga mengalami kerugian hingga miliaran rupiah akibat bencana alam tersebut. Kerugian itu ditaksir Inul Daratista dari kehancuran aset bisnisnya di Palu.

“Wassalam. Kalau dihitung rupiah ya mungkin milaran ya karena bangunan jadi asetnya hilang,” kata Inul Dararista saat ditemui di kawasan di Kemang Jakarta Selatan, Sabtu malam Minggu (6/10/2018).

Meski demikian, Inul Daratista mengaku ikhlas dan tetap tegar menghadapi cobaan ini. Menurutnya musibah bisa datang kapan saja.

“Namanya juga musibah, saya juga menerima dengan lapang dada karena semuanya mengalami hal yang sama jadi dihitung namanya juga apes tak bisa ditolak ya sudah,” imbuhnya.

Selain rugi miliaran rupiah, ternyata karyawan Inul juga banyak menjadi korban dan harus tinggal di pengungsian.

Maka dari itu Inul juga menyumbang sebagian rezekinya untuk membantu para korban dan juga karyawannya. “Kalau luka pasti ya soalnya ada di penampungan perhatian dari kita pasti ada,” tutur Inul. (Wahyu)

Continue Reading

BERITA POPULER