Ketua DPR RI Prihatin Terhadap Polantas Yang Di Cakar PNS Pemko Tanjung Balai Saat Bertugas

Jakarta,Realitarakyat.com. – Usai menonton aksi yang sangat memalukan viralnya berita Hoax yang dilakukan emakd- emak Ratna Sarumpaet, kini kembali Hampir semua rakyat Indonesia sontak kaget dengan viralnya video emak – emak yang melakukan perlawanan terhadap seorang oknum Polisi Lalu Lintas saat bertugas dilapangan.

Anggota Polisi Laluntas Polres Tanjungbalai ini menunjukkan luka Robek bekas cakaran emak emak oknum PNS tersebut

Video ini sempat beredar di kalangan anggota Komisi III DPR RI dan bahkan Video ini mendapat tanggapan dari Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

“Saya sangat prihatin terhadap anggota Prajurit Polri yang lagi bertugas di Aniaya oleh Oknum PNS, dan saya sudah menonton Videonya, apapun itu, ibu ini harus minta maaf.” Ucapnya, Jumat (5/10/2018).

Selain itu, Bambang juga berharap kepada Kepala daerahnya, agar memberikan sangsi yang tegas terhadap Oknum ini. ” Saya berharap Kepala daerahnya juga harus memberikan sangsi yang tegas terhadap Oknum PNS itu, agar tidak menjadi presiden buruk kedepannya.” Ucapnya saat dimintai tanggapannya soal kasus Viralnya Video Oknum PNS yang melakukan pencatatan terhadap anggota Polisi Lalu Lintas berinisial H di Jajaran Polres Tanjung balai , Sumatera Utara ini.

 

 

 

Ditempat terpisah, Realitarakyat.com, mencoba meminta tanggapan Mendagri soal kasus ini.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, Ini jelas salah dan harus di tegur. ” Ya kalau ini benar kejadiannya harus di berikan teguran dan sangsi” Ucapnya.

Ditempat terpisah, salah seorang saksi mata narasumber kami bernama F Purba mengatakan, membenarkan kejadian tersebut.
“Benar, kejadian itu benar, ” Ucapnya.

F Purba juga menjelaskan kronologis kejadian tersebut,
Kronologinya, nih Ibu Ibu (salah satu oknum anggota PNS di Tanjung Balai) diberhentikan oleh petugas Polisi Lalu Lintas karena tidak menggunakan helm saat mengendarai kendaraan roda duanya (ber-plat merah)

Setelah diberhentikan & ditanyai perihal surat surat, ibu ini ternyata tidak membawa SIM. Sesuai prosedur, petugas Polisi tersebutpun bermaksud untuk memberikan sanksi tilang kepada ibu tersebut. Alhasil, ibu tersebutpun menolak dan bersitegang dengan petugas polisi tersebut, saat bersitegang tersebut, ibu -ibu itu menangkap baju dan polisi itu sambil mencakarnya sehinggai polisi tersebut mendapatkan luka gores dileher hingga ke bagian dada, ya sama seperti di Video yang viral itulah.

Saat Media ini mencari tau kebenaran berita ini, kepada Anggota Bintara Polisi Lalu Lintas Tanjung balai Bernama Heri, beliau juga membenarkan kabar tersebut.
” Iya benar pak, saya di cakar, dan saya akan visum dan akan buat laporan, Saya kan tugas negara, jadi saya menjalankan tugas.” Ucapnya. (Wahyu/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *