Delima Putri Tanjung Balai Berhasil Menjadi Juara Kedua KDI 2018 dan Dapat Bonus Rp 250 Juta

Jakarta, Realitarakyat.com. – Pertarungan para kontestan KDI yang kini Memasuki babak Final KDI 2018 Tadi malam seru dan menegangkan, Delima (Tanjung Balai) dan Abi (Sidrap) terlihat aura persaingan yang sangat ketat. Malam tadi (2/10/2018).

Di Akhir kotestan Dewan Juri dan Host Acara KDI 2018 mengumumkan hasil akhir , Abi asal Sidrap dan Delima dari Tanjung Balai telah menunjukkan aksi terbaiknya di babak grand final Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Namun hanya ada satu finalis yang berhak menyandang gelar juara.

Masyarakat Indonesia akhirnya memilih Abi asal Sidrap sebagai juara KDI 2018. Perolehan vote SMS dan Instagram Abi unggul dari Delima. Abi memperoleh vote SMS 53 persen dan Delima 47 persen. Adapun di Instagram, Abi meraih meraih 57 persen sementara delima 53.

Abi dan Delima memang sudah memberikan penampilan yang maksimal di babak grand final ini. Apalagi lagu yang mereka tampilkan terbilang tak mudah dibawakan. Aksi mereka membuat para juri bingung untuk menentukan pilihan.

Memang diakui Dalam babak ini, tantangan yang diberikan pun sudah semakin sulit dan beragam. Zonasi yang diberikan semakin banyak. Mereka harus melewati zona opening, zona kolaborasi titisan, zona super dance, zona orchestradut, dan yang terakhir zona drama musical.

Di malam grand final Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 semakin seru. Setelah dipecahkan dengan kolaborasi Nissa Sabyan dan Abi, tak kalah serunya Delima menggaet Judika di atas panggung.

Kualitas suara yang prima dan bagus ditampilkan olah keduanya. Judika menggapai nada tinggi sedangkan Delima bermain di nada rendah dan menghasilkan sebuah kolaborasi yang spektakuler.

Keduanya memilih lagu dangdut melayu lama berjudul Laksmana Raja di Laut yang banyak menampilkan teknik vokal yang tentunya rumit. Applause diberikan oleh penonton untuk aksi panggung yang luar biasa ini.

“Senang banget bisa berduet dengan kak Judika,” ujar Delima tersenyum puas di panggung Theater Gardua, TMII, Jakarta, Selasa (2/8/2018).

Teriakan dari penonton terus menggema mengelu-elukan Delima dan Abi yang memadati Theater Garuda sedari sore tadi. Mereka tak sabar untul menyambut seorang jawara baru KDI 2018.

Pendukukung dan simpatisan Delima mmasyarakat Tanjungbalai yang hadir di acara itu bernamakan Gotas tidak kalah seru dan teriakan yel – yel Gotas For Delima Tanjungbalai, begitu juga dengan Yel yel dari simpatisan Abi Sidrap.

Walaupun hasil akhir Delima harus rela menjadi pemenang urutan kedua, namun semua masyarakat Tanjungbalai merasa puas dan menghargai keputusan dewan juri Final KDI 2018 semua pendukung dan simpatisan bubar dengan tenang dan saling menghormati keputusan dewan Juri.(Es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *