Pemkot Tanjung Balai Terima 316 CPNS, Guru Honorer K II Gigit Jari

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Tenaga honorer Kategori II (K II) di Tanjung Balai harus gigit jari. Soalnya, Pemkot Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) hanya bakal menerima dua honorer KII untuk mengisi untuk jabatan Guru Kelas Ahli Pertama dengan klasifikasi pendidikan Strata 1 (S.1) PGSD.

Hal itu terungkap dari penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang diumumkan Pemkot Tanjungbalai. Dalam pengumuman ditandatangani Wali Kota Tanjung Balai, HM Syahrial itu disebutkan, Pemkot tahun ini hanya menerima 316 CPNS.

Pengumuman itu berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) No: 192/2018, tertanggal 30 Agustus 2018 itu disebutkan, yang diterima yakni formasi khusus dan umum. Formasi khusus dibuka untuk menerima 10 CPNS dan umum 306 CPNS.

Sementara, untuk Tenaga Honorer (TH) Kategori II (K.II) diterima di Formasi khusus untuk tenaga pendidik dengan usia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Agustus 2018.

“Kita membuka penerimaan CPNS 2018 berdasarkan Surat Men PAN RB No: 192/2018, tertanggal 30 Agustus 2018. Jadi, CPNS yang akan diterima, Men PAN-RB yang menentukan, kita hanya melaksanakan penerimaan saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjung Balai, H Abu Hanifah, Kamis (20/9).

Informasi yang diperoleh, jumlah tenaga honorer kategori II (K.II) dilingkungan Pemko Tanjungbalai sekitar 107 orang. Mereka tersebar diberbagai unit kerja. Dan, mereka berharap dapat diterima menjadi CPNS karena sudah puluhan tahun bekerja di Pemkot Tanjung Balai. (ign)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *