Warga Desa Batang Nadenggan Protes Pendapatan Hasil BUMDES “Dump Truck” Diduga Diselewengkan

Labusel, realitarakyat.com-Warga Desa Batang Nadenggan Kecamatan Sungai Kanan Labusel Rimbun (55) mengatakan bahwa penyampaian Kepala Desa Batang Nadenggan Drs.H.Bosi Api Rambe menyampaikan kemasyarakat, ” kita mendapat bantuan BUMDES akan tetapi sudah dibelikan mobil Dum truk guna kebutuhan masyarakat Desa Batang Nadednggan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, (31/8).

Rimbun memprotes pernyataan Kepala desa tersebut bahwa pernyataan itu adalah serimunial. Ternyata sudah lebih kurang satu tahun Dum Truk tersebut beroperasi namun untuk masyarakat tidak ada fungsinya dan pendapatan hasil BUMDES Batang Nadenggan”Dump Truck” diduga diselewengkan.

Padahal jalan antar Dusun Batang Gogar ke Dusun Sungai Bondar sudah lebih banyak lobang dari pada yang mulus.

Seandainya dia (Kepala Desa Batang Nadenggan) membuat sertu untuk menutup lobang sekalipun seminggu jalan untuk kebutuhan masyarakat sudah bagus.

Harapan kami masyarakat keinstansi yang berkompeten bahwa Kepala Desa Batang Nadenggan dan Sekretaris Desa Batang Dadenggan dapat diperingati agar mereka menjalankan apa-apa yang diberikan pemerintah untuk kebutuhan masyarakat dapat dijalankan sesuai dengan aturanya, terang Rimbun.

Kepala Desa Batang Nadenggan Drs. H. Bosi Api Rambe yang dihubungi realitarakyat.com via sms, “tidak ada jawaban”.

Berharap kepada inspektorat Pemkab Labuhanbatu Selatan memeriksa dan mengaudit pendapatan hasil BUMDES Batang Nadenggan “Dump Truck” dan meminta Kepala Desa Batang Nadengan bertanggaungjawab dan menindak tegas bila terbukti melanggar aturan yang berlaku.

Agar bentuk protes dan dugaan-dugaan buruk sangka warga Desa Batang Nadenggan yang tidak baik terhadap Kepala Desa Drs. H. Bosi Api Rambe terjawab dan terselesaikan. (Haryan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *