Connect with us

Daerah

Pendemo Beri Waktu Ruri Perbaiki Kinerja PDAM Tirta Kualo

Published

on

TANJUNGBALAI, Realitarakyat.com– Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Tirta Kualo, Tanjungbalai, Sumatera Utara, Ruri Prihatini Lubis diberi tenggat waktu 100 hari untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dia pimpin.

Bila tidak ada perbaikan, LSM Gilas mengancam bakal kembali melakukan aksi di depan kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungbalai itu. “Bila tidak ada perbaikan, kami kembali melakukan demo,” kata Ketua Aksi LSM Gilas, Wandi Simangunsong kepada Ruri Prihantini.

Ruri didampingi tiga Dewan Pengawas PDAM Tirta Kualo menerima wakil dari LSM Gilas yang melakukan aksi di depan Kantor BUMD itu, Kamis (22/8), yakni Fatwar Noer, Maralelo Siregar dan Khuwalid Mingka. Sebelum diterima Ruri, para pendemo sempat melakukan aksi bakar ban bekas.

Saat dialog dengan Ruri, Wandi menyampaikan carut marutnya manajemen PDAM Tirta Kualo. Bahkan kredibilitas serta kompetensi Ruri juga sempat dipertanyakan dan komitmen yang bersangkutan tentang buruknya kinerja PDAM. Juga ditanya seringnya air macet dan kotor, membludaknya jumlah karyawan serta banyaknya pelanggan gelap.

Atas keraguan itu, Ruri mengaku, tengah berupaya melakukan perbaikan di internal PDAM Tirta Kualo. Ada beberapa poin penting yang dibenahi yakni perifikasi terhadap jumlah maupun legalitas karyawan serta pendataan keabsahan dari 23.000 pelanggan yang terdaftar,” kata Ruri.

“Saya tengah melakukan pembenahan di internal seperti verifikasi pegawai, keabsahan dari ke 23.000 pelanggan yang terdaftar. Saya mohon diberi waktu memperbaiki kinerja PDAM Tirta Kualo,” ujar Ruri.

Setelah mendengar penjelasan, para pendemo sepakat memberi Ruri waktu 100 hari untuk menyehatkan PDAM Tirta Kualo yang sudah bertahun-tahun sakit. Bila dalam tenggat waktu itu tidak tampak ada perbaikan, mereka bakal melakukan aksi dengan massa yang lebih besar. (ign)

Continue Reading
Click to comment

Daerah

Ketua DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu Selatan: Bersama bergandengan tangan rapatkan barisan dalam memenangkan Pemilu Legislatif 2019

Published

on

Ketua DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Amir Mahmud Harahap mengajak untuk bersama bergandengan tangan rapatkan barisan dalam memenangkan Pemilu Legislatif 2019

Labusel, realitarakyat.com- Partai PPP Labuhanbatu Selatan melaksanakan Konsolidasi Pembekalan Caleg DPRD 2019 di Hotel Grand Suhada Jalan Lintas Sumatera Simpang Asam Jawa, Aek Batu Kecamatan Torgamba Labuhanbatu Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Ketua dan Penanggung Jawab Kegiatan,Yusri Rizal Tanjung mengatakan bahwa pada acara konsolidasi hadir DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Amir Mahmud Harahap, Khairul Yusri Tanjung, Sutego. Turut hadir  Organisasi Kepemudaan Pemuda Muslim Indonesia (PMI) Labuhanbatu Selatan, Undrianto Sikumbang, Basrizal Koto, Irham Hasibuan serta 33 caleg Partai PPP dari Daerah Pemilihan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Tidak Ketinggalan Tim pemenangan serta anggota dari 72 desa dan 5 Kecamatan.

Dalam sambutanya, Ketua DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Amir Mahmud Harahap mengajak untuk bersama bergandengan tangan rapatkan barisan dalam memenangkan Pemilu Legislatif 2019 yang Akan datang.

“Besar harapan kursi DPRD yang akan datang minimal satu kursi setiap Daerah Pemilihan legislatif,” harapnya.

Narasumber dalam Rapat Pimpinan Cabang dan Konsolidasi Partai PPP, Ketua DPW Provinsi Sumatera Utara, Drs.H.Yusrizal Parlagutan Lubis dan rombongan Caleg Provinsi  Sumatera Utara Dapil Labuhanbatu Raya dan Caleg DPR – RI.

Menurut Ketua DPW  Sumatera Utara ia akan tegas terhadap pihak yang menghina Partai berlambang Ka’bah PPP.

“Untuk 2019 Kita yakin dengan ke kompakan serta  kebersamaan. Jika orang malu menggunakan lambang Ka’bah dan mengaku Islam tapi malu sebagai anggota PPP dan Ka’bah di dadanya, cepat keluar dari partai ini,” ujar Yusrizal Parlagutan Lubis M.Pd.( Haryan).

Continue Reading

Daerah

Dinkes Labusel Gelar Perlombaan Menyambut HKN Ke-54

Published

on

Senam erobik saat diperlombakan di halaman depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Labusel, realitarakyat.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan gelar bermacam perlombaan di halaman depan Kantor  Dinas Kesehatan Labusel Komplek Perkantoran Sosopan Kecamatan Kotapinang. Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, jum’at 16/11/2018.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Siti Nursia Tanjung, S. Kep, Kabid Bimkesmas Juli Tanjung, Kabid Sumber Daya Kesehatan Khoirul Idaman Harahap, ST, MM dan Ketua Perlombaan H. Ipsah Siregar sebagai panitia penyelenggara acara perlombaan.

Melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Khoirul Idaman Harahap, ST, MM memberikan keterangan bahwa tujuan dilakukannya perlombaan.

“Membangun silaturrahmi dan kekompakan antara masing-masing ASN tenaga kesehatan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan”.

Jenis yang diperlombakan seperti, tarik tambang, lari goni, senam erobik, makan kerupuk dan lainnya.

Sementara ini perlombaan yang telah diketahui pemenangnya, lomba tarik tambang putri. Sebagai pemenang juara 1 Puskesmas Batu Ajo, juara 2 Puskesmas Aek Batu dan juara 3 Puskesmas Cikampak.

Selanjutnya, keluar sebagai pemenang dalam perlombaan juara 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah pada saat upacara  peringatan HKN ke 54 pada tanggal 22 November 2018 nanti.

Dan selain perlombaan itu, diadakan kegiatan kebersihan secara bergotong-royong di Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, jelas Khoirul.(Haryan).

Continue Reading

Daerah

Petugas Bea Cukai Teluk Nibung Temukan Shabu Tidak Bertuan

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Petugas Bea dan Cukai Teluk Nibung, Tanjung Balai, Sumatera Utara menemukan narkotika jenis shabu sekitar 1 kg dari koper penumpang Kapal Ferry (KF) Ocean Star yang datang dari Port Klang, Malaysia, Kamis (15/11) sore.

Seperti biasanya, seluruh barang penumpang diperiksa menggunakan sinar X-Ray. Petugas curiga ransel yang sudah melewati Sinar X-Ray karena ada sinyal mencurigakan.

Petugas melakukan pemeriksaan ulang secara manual dan ditemukan barang haram tersebut. Namun, petugas tidak menahan si pemilik barang untuk menyaksikan pemeriksaan manual tersebut.

Shabu ditemukan dalam sepatu wanita yang ada dalam ransel itu. Namun, pemilik ransel sudah tidak diketahui keberadaannya. Untuk pengusutan, petugas Bea dan Cukai Teluk Nibung hanya bisa mengamankan tas ransel berikut shabu itu.

Sumber di Kanpel Bea Cukai Teluk Nibung, membenarkan penangkapan shabu tidak bertuan itu. Dengan alasan keamanan, tas berikut shabu itu sudah diserahkan ke Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono membenarkan adanya penyerahan barang tas ransel berisi shabu. Namun, Adi menolak memberikan keterangan lebih rinci dengan alasan, pihaknya hanya diminta mengamankan barang buktinya saja.

“Betul, barang bukti berupa ransel berisi shabu kita terima dari Kanpel Bea dan Cukai Teluk Nibung. Untuk informasi lebih jelas, belum bisa dijelaskan karena bukan kewenangan kita,” demikian Adi Haryono. (ign)

Continue Reading

BERITA POPULER