Connect with us

Daerah

Ayah Tega Aniaya Anaknya Sampai Luka Memar

Published

on

Kapolsek Kampung Rakyat AKP Heri Sugiarto datang kelokasi menayakan keanak (korban) apa benar sianak dianiaya ayahnya.

Labusel, realitarakyat.com-Kejadian penganiayan terhadap anak kandungnya terjadi di Dusun Pekan Tanjung Medan Jalan Kampung Jawa Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Berdasarkan pengaduan dari Bou Korban Rita Khairani kepala Yayasan LBH Bela Rakyat Indonesia bahwa ponakan saya inisial A dan A dianiaya oleh adik saya Rahmad Ripai Arsad Siregar (Orang Tua Kandung Korban) sudah bertahun-tahun tetapi baru ini saya berani untuk mengadu karna sudah keterlalua tingkah laku dari adik sampai-sampai orang tua saya diancam mau dibunuh kalau mengaduh kepihak kepolisian.

Ketua Yayasan LBH Bela Rakyat Indonesia Halomoan Panjaitan,SH bersam Bou Korban mengadukan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Labuhanbatu Selatan Selasa 25/07/2018, isi aduan”Mohon untuk dilakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada korban” tak berselang lama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak beserta Ketua Yayasan LBH Bela Rakyat Indonesi dan bou korban langsung menuju tempat kejadian.

Sesampai dilokasi terlihat orang tua korban Ayah/Ibu tiri dan korban lagi istirahat kemudian Pihak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak menanyakan benar ini rumah A lalu orang tua korban menjawab betul kami dapat impormasi disini ada penganianyaan anak kemudian orang tua korban menyangkal akan hal tersebut saya tidak ada menganiaya anak saya kemudian Kabid Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Nelli Simanjuntak meminta ijin kepada orang tua korban untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan(Pisum) kemudian orang tua korban tidak mengasih untuk dibawah.

Beberapa waktu kemudian Kopolsek Kampung Rakyat AKP Heri Sugiarto datang kelokasi menanyakan kondisi Anak/Korban kepada sianak/korban apakah benar kamu dianiaya ayahmu korban menjawab tidak sambil melirik ayahnya. Kemudian Kapolsek menyarankan agar orang tua korban mengijinkan sikorban untuk dibawah oleh Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak untuk dicek kesehatan dari sianak(Korban) kemudian orang tua korban mengijinkan dan ikut kerumah sakit umum kota pinang untuk diperiksa kesehat sianak(korban).

Tak lama kemudian orang tua korban pulang ,sementara sianak(korban) masih tetap dirumah sakit didampingi oleh Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak setelah orang tua pergi baru sianak mengaku bahwa bekas luka bakar dimulutnya benar bekas api rokok ayahnya yang titempelkan kemulutnya kemudian benjolan yang ada dikepalanya adalah bekas pukulan batu gilingan yang dipukulkan kekepala korban oleh ayahnya dan luka memar yang ada di bahu belakangnya adalah bekas gigitan dari ibu tirinya.

Korban A merasa teroma dan tak mau untuk dipulangkan kepada orang tuanya disebabkan penganiayaan yang dilakukan Ayah dan Ibu tirinya kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak mengamankan sianak (korban) untuk sementara waktu sembari menunggu proses hukum atas tindakan penganiayan oleh ayah dan ibu tirinya.(HH).

Continue Reading
Click to comment

Daerah

Wagub NTB : Generasi Milenial Perlu kerja keras dan Cerdas

Published

on

Surabaya,Realitarakyat.com. – Generasi millenial tidak hanya menjadi penentu bagi masa depan, tetapi bahkan sudah membawa masa depan ke hari ini, Mereka adalah para disruptor. Demikian Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd saat memberikan kuliah umum pada acara Kuliah tamu technopreneur dengan tema : Tantangan enterpreneur dalam menghadapi revolusi industri 4.0 di Gedung Robotika Kampus Institut Teknologi Sepuluh November surabaya, Sabtu (12/10/2018).

Harus dipahami bahwa generasi milenial adalah orang-orang yang percaya diri, selalu memiliki ekspektasi yang besar dan memiliki cara yang continue untuk mencapai suatu sasaran. “Dalam mencapai sasaran, mahasiwa perlu kerja keras dan kerja cerdas, selain perlu adanya komitmen dalam diri dalam meraih sebuah tujuan”, jelas Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi juga menekankan bahwa Jiwa enterpreuner harus mampu dibangun dalam setiap diri masyarakat saat ini jika ingin tetap bisa surfife di era industri 4.0. “Jika saudara ingin sukses jika ingin tidak tertinggal, adalah harus mampu memnyesuaikan diri dengan kondisi dan keadaan terkini”, ujar Hj. Rohmi memberi semangat.

Mindset berpikir orang sukses adalah ketika dia mau bekerja lebih keras, bekerja lebih ulet memanfaatkan kemampuan dan kapasitas yang ada untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan dan kondisi yang ada, tambah Hj. Rohmi.

Di akhir acara juga dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Universitas Teknologi Sepuluh November Tentang kerjasama pendidikan, penelitian, pengembangam ilmu pengetahuan dan teknologi, pengembangan SDM dan pengabdian kepada masyarakat. (Humas Pemprov NTB)

Continue Reading

Daerah

Dolpin Dibonyok Massa Saat Melarikan Hasil Kejahatan

Published

on

ASAHAN, Realitarakyat.com– Nekat melakukan aksi begal kendaraan bermotor di jalan Afdeling I PT CSIL, Dusun V Desa Bangun Baru, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sabtu (13/10), Dolpin Tamba (34), warga Jalan Pasar Baru, Desa Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) babak belur di hajar warga. Dolpin selamat dari amukan massa setelah petugas Polsek Sei Kepayang, mengamankan tersangka.

Keterangan dari dilapangan, Sabtu (13/10) petang, Susanto (35) warga Dusun XII, Desa Tanah Rakyat, Kabupaten Asahan melintas di jalan Kebun Afdelin I dengan sepeda motor. Dalam perjalanan Dolpin menghadang dan memukuli korban hingga terjatuh.

Melihat korban jatuh, tersangka membawa sepeda motor Susanto menuju Tanjung Leidong. Korban segera melaporkan kejadian kepada polisi yang bertugas di PT CSIL. Petugas itu melanjutkan laporan Susanto ke Polsek Sei Kepayang.

Personil kepolisian dibantu warga melakukan pengejaran. Warga menemukan tersangka. Sebelum diserahkan kepada petugas, warga menghajar Dolpin sehingga tersangka babak belur.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi yang dihubungi melalui Kapolsek Sei Kepayang AKP Sunarto, Minggu (14/10), membenarkan penangkap begal motor. Guna mempertangung jawabkan perbuatannya, Dolpin diamankan di Polsek Sei Kepayang berikut barang bukti sepeda motor hasil kejahatan. (ign)

Continue Reading

Daerah

Kwarcab Kota Langsa Raih Tunggul Tergiat I Se-Aceh

Published

on

Langsa, Realitarakyat.com – Kwartir cabang (Kwarcab) Kota Langsa meraih tunggul tergiat I se-Aceh. Penyerahan tunggul dilakukan pada upacara HUT Pramuka ke-53 di Lapangan Persada Blang Pidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Penghargaan diberikan Kamabicab yang juga menjabat sebagai Bupati Abdya, Akmal Ibrahim kepada Ketua Kwarcab Kota Langsa yang juga Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid.

“Alhamdulillah, Kwarcab Langsa mendapatkan penghargaan tergiat I se-Aceh. Saya harapkan kepada semua pihak terutama kwarcab Kota Langsa agar terus berkembang untuk kemajuan pramuka,” ucap Marzuki Hamid kepada wartawan, via telepon, Minggu (14/10).

Dijelaskan, tergiat I itu merupakan hasil penilaian kinerja 2017 yang dilakukan Kwarda Aceh. Atas pencapaian ini Kwarcab Kota Langsa mendapatkan dana pembinaan Rp 15 juta.

Selain meraih Tergiat I, Drs H M Yunus Ibrahim (Ketua Harian Kwarcab Kota Langsa) mendapatkan penghargaan lencana melati dan Faisal (Wakil Ketua Bidang Keuangan) mendapatkan penghargaan Pancawarsa I.

Dia mengharapkan, agar prestasi ini dapat ditingkatkan minimal dipertahankan sehingga kegiatan kepramukaan di terus berkesinambungan sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda di Langsa. (MS)

Continue Reading

BERITA POPULER