Ketua MPR Minta Rilis 200 Mubalig Dicabut

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta Kemenag RI mencabut rilis 200 mubalig yang layak dijadikan sebagai penceramah, karena akan membingungkan masyarakat, blunder.

“Sebaiknya segera dicabut karena blunder dan bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat,” tegas Ketum PAN itu, Senin (21/5/2018).

Kemenag RI seharusnya mempersatukan bukan memecah belah masyarakat. “Gak boleh sebagian diambil, dan sebagian lagi diinjak. Tak boleh begitu,” katanya singkat.

Sebelumnya Menag RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan jika rilis tersebut untuk melayani masyarakat atas permintaan dan pertanyaan yang disampaikan ke Kemenag RI.

“Ini bukan seleksi, bukan akreditasi, apalagi standardisasi. Ini cara kami melayani permintaan masyarakat. Rilis itu bukan dalam rangka memilah-milah penceramah. Rilis dibuat sesuai dengan usulan beberapa kalangan yang sudah masuk ke Kementerian Agama dan akan terus diupdate,” tegas Menag, Senin (21/5).

Untuk itu, dalam rilis yang disampaikan,  Kementerian Agama juga menyertakan nomor whatsapp yang bisa dijadikan sarana menyampaikan masukan ke nomor ini (08118497492).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *